Kelemahan Alami 12 Buah Iblis Dahyat di One Piece

monkey-d-luffy

Seperti yang kita ketahui buah iblis itu mengacu kepada hal nyata atau elemen yang berada di dunia ini seperti api, air, petir, bahkan karet, dan juga asap.

Kita juga mengetahui setiap dari elemen di dunia ini memiliki kelemahan alaminya, jadi begitu juga dengan sifat dari buah iblis itu sendiri, masing-masing dari mereka juga memiliki kelemahan tersendiri.

Berikut adalah beberapa buah iblis yang memiliki kelemahan alaminya menurut kami dan jika teman-teman memiliki tambahan silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah:

Monkey D Luffy – Gomu Gomu no Mi

monkey-d-luffy

Yang pertama adalah Luffy dengan Gomu Gomu no Mi-nya, Gomu Gomu no Mi adalah kekuatan buah iblis karet dan semua orang tahu bahwa kelemahan dari karet adalah benda tajam dan benda panas.

Ya walaupun sekarang Luffy sekarang bisa melapisi tubuhnya dengan Haki, tapi tetap saja jika ditebas dengan benda tajam maka efek kerusakan yang diterima oleh Luffy menjadi lebih tinggi daripada serangan yang lain.

Enel – Goru-Goru no Mi

enel

kedua adalah Goru-Goru no Mi milik Enel, seperti yang terjadi di arc Skypiea,  dimana Enel dapat dikalahkan hanya dengan Luffy yang beruntung sebab kekuatan buah iblisnya adalah kelemahan alami dari petir.

Karet merupakan isolator yang baik dan tidak dapat menghantarkan petir ataupun listrik, sehingga karet kebal terhadap petir.

Tetapi petir itu memiliki beberapa perubahan dia dapat mengalirkan ke benda padat seperti besi, sehingga membuat besi tersebut menjadi panas. Sehingga jika sebelumnya karet tahan terhadap petir tapi jika berubah menjadi besi panas maka itu merupakan kelemahan dari karet milik Luffy.

Goru-Goru no Mi milik Enel juga tidak dapat menyakiti Brooke. Karena secara sistem organ tubuh, Brooke tidak memiliki kulit dan daging.

Smoker dan Caesar

smoker-one-piece

Smoker dan Caesar memiliki tipe buah iblis yang hampir sama yaitu berbentuk gas dan asap.

Kelemahan dari mereka pun sebenarnya sama, kira-kira apa kelemahan dari buah iblis smoker dan gas ?

Secara teori gas atau asap dapat di sapu bersih dengan angin, bukan. Tapi sayang sampai sekarang tipe logia angin belum ada dan belum dimunculkan di One Piece oleh Oda Sensei.

Tapi kami mempunyai firasat bahwa logia angin adalah kekuatan dari Monkey D Dragon, ya walaupun itu hanyalah firasat belaka, jika nanti Oda Sensei mengungkapkan adanya Logia angin maka itu merupakan salah satu kelemahan alami dari buah iblis Smoker dan Caesar Clown.

Aokiji – Hi-Hi no Mi

aokiji

Lalu selanjutnya adalah Aokiji dengan Hi-Hi no Mi yang berarti dingin. Kekuatan Aokiji ini sejatinya adalah kekuatan dari Es.

Jika kita bermain Pokemon maka seekor Pokemon type es maka akan sangat mudah dikalahkan dengan serangan yang bertipe petir ataupun listrik, hal ini karena secara teori, es itu merupakan tipe elemen dari air, sedangkan air itu merupakan penghantar terbaik yang dapat mengalirkan listrik maupun petir.

Maka kemungkinan kelemahan alami dari Aokiji adalah Goru-Goru no Mi milik Enel ataupun pengendali petir milik Nami

Caribou – Numa-Numa no Mi

caribou

Selanjutnya adalah Caribou dengan Numa-Numa no Mi, kekuatan Karibo adalah lumpur.

Lumpur merupakan tipe dari tanah, sedangkan tanah jika kita bermain Pokemon lagi type Pokemon berjenis tanah akan efektif jika terkena serangan api.

Maka kemungkinan besar kelemahan dari kekuatan buah iblis Caribou adalah api seperti Mera Mera no Mi milik Ace ataupun kekuatan dari Akainu yang bertipe lebih hebat yaitu magma.

Crocodile – Suna-Suna no Mi

Crocodile

Selanjutnya adalah dengan Suna Suna no Mi miliknya Crocodile.

Suna Suna no Mi sendiri merupakan pasir, pada dasarnya Suna Suna no Mi bukanlah elemen tanah seperti milik Caribou. Saya sendiri bingung buah iblis Crocodile masuk ke elemen apa ?

Tapi anggaplah Suna Suna no Mi milik Crocodile ini berelemen batu. Nah, batu sendiri salah satu kelebihannya adalah air. Ada sebuah perumpamaan jika sebuah batu terus-menerus ditetesi oleh air maka lama-kelamaan batu itu akan berlubang juga.

Tapi, jika itu menurut kalian kurang cocok mak coba kita menonton film Spiderman dengan tokoh penjahat yaitu sandman. Sama seperti Crocodile, kelemahan sandman itu juga merupakan air.

Jadi sebenarnya sudah diungkapkan di anime maupun manga bahwa kelemahan dari kekuatan buah iblis Crocodile adalah air saat di Arc Alabasta.

Ace atau Sabo dan Akainu

Ace

Selanjutnya adalah Mera-Mera no Mi dan Magu-Magu no Mi.

Mera Mera no Mi saat ini telah dipegang oleh Sabo, sedangkan Magu-Magu no Mi masih dipegang oleh Akainu, sebenarnya kedua tipe buah iblis ini memiliki sifat yang sama yaitu itu membakar.

Secara teori kelemahan dari api adalah air. Dan salah satu kekuatan buah iblis bertipe air adalah Aokiji dan Monet, tapi mungkin karena Aokiji dan Monet itu lebih kepada suasana dingin, maka kemungkinan tidak cukup efektif untuk memadamkan api, apalagi harus memadamkan magma.

Sehingga saat pertarungan di Punk Hazard, Aokiji pun menderita kekalahan yang menyakitkan oleh Akainu.

Marshall D Teach – Yami Yami No Mi

Marshall D Teach

ke-8 adalah Marshall D teach dengan kekuatan Yami Yami No Mi miliknya, buah iblis ini adalah kekuatan bertipe kegelapan.

Biasanya kelemahan dari kegelapan itu adalah cahaya, tapi jika cahaya tidak cukup terang untuk menyinari maka kegelapan itu pula yang akan menelan cahaya.

Mungkin jika Kizaru memiliki kekuatan cahaya yang kuat, maka bisa jadi dia merupakan salah satu lawan yang kuat bagi Marshall D teach.

Boa Hancock – Mero Mero no Mi

Boa Hancock

Selanjutnya adalah buah iblis Mero Mero no Mi milik Boa Hancock, seperti yang kita ketahui kekuatan Boa Hancock tidak berguna di hadapan Luffy. Karena inti dari kekuatan buah iblis itu adalah pesona dan kecantikan.

Kelemahan sejati kekuatan itu adalah orang yang tidak mengerti tentang kecantikan dan tidak mengerti tentang daya tarik seorang wanita maka itu tidak berpengaruh. Luffy adalah sosok paling ideal untuk kemungkinan tersebut

Perona – Horo Horo no Mi

Perona

Selanjutnya adalah kekuatan buah iblis Horu-Horu no Mi milik Perona, kekuatan ini merupakan kekuatan yang dapat membuat sosok hantu, yang sebenarnya sosok hantu itu sangat sulit untuk dihadapi karena dia tidak dapat disentuh.

Selain itu hantu milik Perona juga menghasilkan sifat negatif kepada orang yang menyentuhnya. Zoro, Sanji dan Luffy sampai bertekuk lutut dihadapan kekuatan ini

Dan seperti yang semua orang tahu kekuatan buah iblis Perona memiliki titik lemah yaitu orang yang sudah memiliki sifat negatif sedari awal maka kekuatan itu tidak berpengaruh secara signifikan atau sama sekali tidak berpengaruh lagi.

Ussop adalah jawabannya. Ussop tidak terpengaruh hantu Perona, sistem kekuatan buah iblis ini sama dengan kekuatan buah iblis Boa Hancock yang tidak berguna terhadap Luffy.

Kizaru – Pika Pika no Mi

Kizaru

Selanjutnya adalah kekuatan buah iblis dari kizaru, kekuatan buah iblis kizaru itu adalah cahaya.

Memang Kizaru memiliki kekuatan penghancur dari cahayanya itu seperti menghasilkan serangan laser yang memiliki daya hancur yang tinggi.

Namun dari penglihatan saya kekuatan cahaya Kizaru lebih ditonjolkan kepada kecepatan, yang secepat cahaya.

Jika kecepatan yang merupakan kekuatan utama dari Kizaru, maka salah satu kelemahan kizaru adalah Noro-Noro no Mi milik Foxy, dengan kekuatan itu dia dapat memperlambat apapun yang mengenai sinar Noro-Noro Beam.

Sehingga tidak menutup kemungkinan jika Kizaru terkena Beam milik Roxy, dia tidak lagi dapat bergerak secepat cahaya.

Mr 3 – Doru-Doru no Mi

Mr 3

Yang terakhir pada artikel kali ini adalah kekuatan buah iblis dari Mister 3 yaitu Doru-Doru no Mi.

Dengan kekuatan itu dia dapat menciptakan lilin yang padat, tapi dalam Arc Impel Down, Mister 3 mengungkapkan kelemahan dari buah iblisnya yaitu panas.

Karena dengan panas, maka lilin akan meleleh seketika. Ketika di Impel Down dia hanya dapat mempertahankan bentuk lilinnya itu dalam beberapa detik saja, jadi seluruh kekuatan buah iblis panas merupakan kelemahan dari Mister 3

Demikian penjelasan mengenai kelemahan alami dari beberapa buah iblis, jika teman-temen suka dengan artikel ini silahkan bagikan di sosial media teman-teman.

Dan seperti biasa terimakasih sudah singgah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *