Bahan Monalisa – Karakteristik Kain, Kekurangan Dan Kelebihannya

Bahan Monalisa – Karakteristik Kain, Kekurangan Dan Kelebihannya

Bahan monalisa – halo haiii sobat semua, pernah gak kamu beli baju, pasti kamu mau memilih baju dengan harga murah tetapi dengan kualitas bagus, mengenai bahan kain yang mempunyai kualitas bagus.

Sekarang ini telah banyak bahan bagus yang ada di pasaran baik sintesis ataupun non-sintesis, salah satunya kain monalisa. Sekarang ini penyuka bahan monalisa tergolong banyak. Bahan ini sering di gunakan untuk bahan pakaian muslimah seperti jilbab dan juga gamis.

Penggunaan bahan monalisa untuk pakaian muslimah karena karesteristik dari kain monalisa yang mempunyai serat benang rapat, sehingga pakaian yang dibuat dari kain ini tidak transparan.

Tak hanya itu kelebihan lain yaitu karena kain ini sangat halus dan lembut sehingga nyaman untuk dipakai. Dengan demikian kain monalisa sekarang ini banyak yang meminati untuk dijadikan pakaian

Karakteristik bahan monalisa

Kain-Monalisa

Bahan ini memiliki serat benang yang rapat, sehingga membuat tidak transparan. Dengan bahan yang lembut dan tekstur yang halus sehingga nyaman untuk dijadikan pakaian, jadi terkesan licin. karena serat bahannya yang rapat jadi kamu tidak perlu khawti apabila kain monalisa akan melar

Jika pakaianmu menggunakan bahan ini maka akan terasa adem, hal inilah yang membuat kain monalisa cocok untuk dijadikan gamis atau jilbab.

Tingkat ketebalan bahan monalisa bisa dibilang cukup tebal, sehingga kita tak perlu menggunakan tambahan furing lagi. Walaupun kainya tebal, tetapi sifat bahan ini ringan dan jatuh. Jika dari ketahanan maka bahan ini rekomendasi banget buat kamu, tak hanya itu warna kainya juga tidak mudah luntur jika dicuci.

lebih jelasnya kamu dapat melihat gambar bahan monalisa seperti diatas

Manfaat kain monalisa

manfaat-Kain-Monalisa

Sekarang ini di pasaran banyak sekali pakaian yang berbahan utama monalisa, beragam warna maupun motif sudah ada banyak sehingga kita dapat memilihnya sesuai dengan selera kita

Dengan segala kelebihan kain monalisa, maka sekarang ini kain monalisa sering digunakan untuk dijadikan jilbab, gamis, khimar ataupun dress. Dengan menggunakan bahan monalisa maka pakaian akan terlihat elegan dan mewah

Dibawah ini merupakan beberapa produk yang menggunakan bahan monalisa :

Gamis Monalisa

Gamis merupakan pakaian yang mirip dengan jubah. Perbedaannya, gamis wanita memiliki beberapa hiasan atau motif tertentu.  Gamis yang menggunakan bahan monalisa terlihat lebih istimewa dan elegan, terlebih dengan menggunakan bahan yang tebal membuat kita tak perlu menambaih dengan menggunakan furing.

Walaupun memiliki serat yang rapat dan tebal tetapi tidak menjadikan pakaian dengan kain monalisa berat, malah sebaliknya pakaian terasa ringan ditambah lagi Bahannya yang terasa adem dan halus saat diguanakan sehingga terasa nyaman untuk beraktifitas sehari-hari.

bahan kain monalisa motif bunga sangat banyak peminatnya sekarang ini, selain itu harga kain monalisa motif bunga juga tidak terlalu mahal dibandingkan dengan harga kain monalisa premium

Untuk kamu yang ingin memiliki gamis bahan monalisa, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar gamismu lebih awet dan tahan lama. Terutama dengan melakukan perawatan yang benar yakni saat mencuci dan menjemur.

Jika kamu hendak mencuci bahan monalisa maka sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci tetapi menggunakan tangan, karena bahannya yang halus jadi cukup dikucek dengan lembut dan dibilas dengan air bersih.

Saat menjemur gamis maka jemurlah dengan cara flat agar gamis kan monalisa tidak cepat rusak.

Dan baliklah gamis (yang luar berada di dalam) agar terhindar dari sinar matahari langsung. Pakaian yang terkena sinar matahari langsung saat penjemuran akan menyebabkan warna pakaian lebih cepat pudar.

Jilbab monalisa

Saat ini jilbab dengan bahan monalisa sedan populer. Para wanita yang paham betul dengan jilbab pasti tidak ketinggalan dengan perkembangan jilbab dengan model terupdate.

Kaum hawa yang selalu memerhatikan penampilan maka jilbab berbahan monalisa wajib untuk dimiliki. Bahkan ada beberapa orang yang mengoleksi jilbab jilbab berbahan monalisa

Mereka mengoleksi jilbab kain monalisa bukan tanpa sebab. Karena mereka tahu bahwa bahan monalisa mempunyai bahan yang adem, tebal sehinggga tidak transparan, dan sangat nyaman untuk dipakai.

Tak hanya itu, motif dan style jilbab monalisa yang beragam sehingga membuat banyak peminatnya, berbagai varian mulai dari polos hingga bercorak motif. Meskipun sekarang ini motif bunga yang sangat banyak peminatnya.

Bentuk jilbab monalisa juga tersedia dalam bentuk pashima dan juga bentuk persegi. Jika sekarang ini kamu belum mempunyai jilbab monalisa maka cobalah untuk memakainya karena Ketika kamu memakai jilbab monalisa maka kamu akan terlihat anggun

Baju koko monalisa

Pakaian selanjutnya yang menggunakan bahan monalisa ialah baju koko, meskipun bahan monalisa banyak digunakan untuk pakaian wantia tapi ada juga beberapa konveksi yang menggunakan kain monalisa untuk pakaian muslim ini.

Banyak pria juga yang menyukai kain monalisa karena terasa nyaman saat digunakan dan terasa adem, terlebih banyak jenis baju koko yang mempunyai model warna dan corak yang beragam sehingga membuat mereka dapat menentukan pakaian mana yang cocok untuk mereka.

Scarf kain monalisa

Kamu tahu scarf gak ?. scraf merupakan aksesoris yang digunakan wanita dari bahan kain. Dahulu scarf hanya diguanakan untuk orang kantoran saja, tetapi sekarang ini kita dapat menjumpai penggunaan scarf oleh berbagai kalangan.

Kita juga dapat menggunakan aksesoris ini untuk berbagai acara seperti saat kerja, jalan-jalan maupaun hadir dalam pesta resepsi dan banyak yang lainya.

Kita dapat menjumpai beragam scarf dari bahan monalisa dipasaran. Berbagai desain scarf yang cantik dan variasi warna dan motif yang beragam sehingga kita dapat memilih mana yang cocok untuk kita

Kelebihan bahan monalisa

Kelebihan-dan-Kekurangan-Bahan-Monalisa

Bahan monalisa mempunyai berbagai kelebihan, jika kamu sedang atau ingin membuat baju seperti gamis maka bahan monalisa merupakan rekomendasi terbaik karena banyak para muslimah yang membeli pakaian syar’i berbahan utama monalisa dengan berbagai alasan.

Salah satunya karean bahannya yang tebal jadi tidak menerawang, bagi kamu yang bingung milih baju tapi takut terlihat transaparan maka pilihlan baju dengan berbahan monalisa, sehingga kamu tidak perlu memakai tambahan furing, meskipun tebal tapi bahannya itu ringan jadi nyaman dipakai dan perawatannya mudah

Dibawah ini merupakan berbagai kelebihan dan juga kekurangan dari bahan monalisa yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya :

Bahan monalisa nyaman dipakai

Sebagus apapun pakaiannya kalo gak nyaman dipakai pastinya tidak memberikan manfaat bagi kita ya kan. Berbeda dengan bahan monalisa bahan ini memiliki tekstur kain yang lembut dan juga halus sehingga nyaman untuk digunakan. Itulah sebabnya banyak para muslimah yang membeli pakaian yang kainnya monalisa.

Tak hanya nyaman dikenakan kain monalisa juga memiliki varian warna dan corak, sehingga kita dapat memilih warna maupun motif mana yang akan dikenakan baik untuk pakaian santai maupun pakaian formal.

Kain monalisa mempunyai ketebalan yang bagus

Tingkat ketebalan kain monalisa sangat sesuia untuk ukuran sebuah baju, tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis, sehingga tidak berat dan tidak juga transparan. Bagi para kaum hawa maka pilihan pakaian yang kainya monalisa untuk busana muslimah tidak perlu repot repot lagi mengguanakan furing atau kain pelapis pakaian.

Dengan berbusana tanpa furing tentunya dalam beraktifitas akan terasa lebih nyaman karena tidak merasa gerah dan risih

Bahan monalisa tidak luntur

Salah satu kelebihan dari bahan monalisa lainnya yaitu warnanya tidak mudah luntur ketika dicuci. Dengan demikian pakaian ini akan tetap terlihat baru meskipun sudah lama. Tetapi itu semua tergantung dari perawatan yang kamu lakukan, jika kamu bisa merawatnya dengan baik maka kain monalisa bisa lebih awet

Serat benang kain monalisa rapat

Dengan serat benang yang rapat maka bisa dipastikan bahwa kain monalisa tidak akan menerawang. Seratnya yang rapat membuat kain berbahan monalisa terlihat mengkilap dan lebih halus. Maka dari itu bahan monalisa lebih sering digunakan untuk dijadikan busana wanita supaya terlihat lebih cantik.

Warna dan kain yang tahan lama

Kain monalisa termasuk salah satu kain yang berkualitas, hal ini dapat kita lihat dari kerapatan benang dan juga warnanya. Semakin berkualitas kain tersebut maka dapat dipastikan bahwa warna dan juga kain akan tahan lama.

Bahan monalisa juga memiliki varian warna yang banyak sehingga jika kamu mau membelinya dapat menyesuaikan dengan seleramu. Kamu bisa memilih warna gelap maupun warna terang, bermotif maupun polosan, semua tergantung model yang hendak kamu gunakan.

Bahannya adem saat digunakan

Kelebihan terakhir dari kain monalisa ialah mempunyai bahan yang adem atau sejuk, karena bahannya yang ringan dan juga sifat dari kain monalisa yang jatuh. Sehingga nyaman untuk diguanakan dalam ruangan maupun luar ruangan meskipun dipakai seharian.

Kekurangan bahan monalisa

kekurangan-kain-monalisa

Dengan segala kelebihan yang dimiliki kain monalisa maka gak memungkiri bahwa bahan monalisa juga mempunyai kekurangan. Kekurangannya yaitu bahannya yang tidak kuat terhadap temperatur panas yang tinggi. Hal inilah yang menyebabkan kain monalisa tidak dianjurkan untuk dicuci menggunakan air panas maupun hangat.

Tak hanya itu, bahan monalisa juga alangkah baiknya jika tidak dicuci dengan mesin cuci, karena akan merusak serat kain. Dan saat menyetrika juga harus menggunakan temperatur terendah atau melapisi kain tipis diatasnya.

Cara perawatan kain monalisa

Cara-Perawatan-Kain-Monalisa

Untuk perawatannya sendiri tidaklah sulit. yang perlu kamu perhatikan pertama ialah bahan monalisa tidak tahan panas, sehingga kamu harus tahu betul bagaimana pencucian dan penjemuran yang betul.

Cara mencuci yang benar ialah, pertama-tama ambil kain monalisa yang telah kotor, rendam dalam air bersih yang telah dicampur sedikit deterjen. Diamkan sebentar kemudian kucek dengan perlahan, terutama pada bagian yang mudah kotor seperti ujung bawah pakaian, pergelangan tangan, dan bagian leher. Usahakan hingga noda benar-benar hilang

Setelah di kucek, bilas dengan air mengalir dan peras tetapi jangan terlalu kuat, karena dapat menyebabkan serat pada kain akan mudah rusak dan juga membuat kain kusut. Kemudian dijemur dengan membalik bagian luar di dalam dan bagian dalam di luar agar warna tidak cepat pudar.

Setelah kering, setrika menggunakans sertrika bertemperatur rendah, karena setrika bertemperatur tinggi akan membuat serat kain rusak dan menggurangi usia pakaian. Lebih baik lagi jika kamu menambahkan kain tipis diatas pakaian agar panas setrika tidak langsung terkena pakaian

Jika semua dilakukan dengan benar. Maka kain monalisa akan lebiha tahan lama, awet dar warnanya tidak cepat pudar. Sehingga kita dapat menggunakannya lebih lama lagi.

Peluang usaha dari bahan monalisa

peluang-usaha-kain-monalisa

Banyaknya peminat bahan monalisa serta pakaian monalisa maka tak jarang banyak orang yang menjadikannya sebagai peluang usaha. Terlebih karena peluang usaha ini sangat menjajikan dan mengguntukan. Jika kamu berminat maka tak ada salahnya jika kamu memulai usaha dari bahan monalisa.

Jika bisnis kamu bisa berkembang maka kamu dapat mengurangi angka pengganguran di negeri ini. Karena terbukannya lapangan kerja yang baru. Mengapa usaha ini menjanjikan karena pertumbuhan penduduk Indonesia yang dari tahun ke tahunnya selalu meningkat.

Sehingga kebutuhan sandang menjadi sesuatu hal yang penting dengan demikian pula peluang usaha di bidang garment atau sebagainnya akan meningkat. Karena kita tahu bahwa pakaian merupakan kebutuhan primer manusia.

Dan sekarang ini bahan monalisa sedang banyak peminatnya. Karena berbagai kelebihannya seperti mudah digunakan, kainnya tebal dan adem. Maka dengan demikian kebutuhan akan kain monalisa ataupun pakaian berbahan monalisa akan semakin meninggkat.

Oleh karena itu bisnis yang terjun di bidang tekstil  atau konveksi merupakan salah satu peluang usaha yang perlu kamu coba karena menjanjikan dan tak akan pernah mati.

Media sosial untuk mempromosikan pakaian berbahan monalisa

Media-Sosial-untuk-Mengembangkan-Usaha-Kain-Monalisa

Kamu binggung bagaimana promosi atau berjualan bajunya ?. ada salah satu tips bagaimana agar bisnis kain monalisamu cepat berkembang ialah dengan menggunakan sosial media sebagai tempat promosi.

Sekarang ini gadget merupakan salah satu kebutuhan setiap orang dan hampir semua orang mempunyai sosial media seperti facebook, instagram, dan juga whatapps.

Dengan menggunakan sosial media maka kamu dapat melakukan promosi secara gratis tanpa perlu membuat iklan ataupun brosur yang berbayar. Apalagi sekarang ini media sosial seperti facebook telah menjangkau hingga ke pelosok desa. Ekspedisi juga telah tersedia sehingga memudahkan kita untuk mengirim produk kita ke luar daerah.

Sekarang ini juga banyak orang yang suka berbelanja online daripada belanja konvesional. Jadi tunggu apalagi, jika kamu yakin maka mulailah usaha pakaian berbahan monalisa dan promosikan lewat sosial mediamu. Tawarkan ke keluarga terdekat, kerabat, saudara dan teman temanmu.

Dengan usaha dan kerja keras, maka semua akan terbayarkan. Entah itu dalam waktu yang cepat atau lama, peluang usahamu akan mendapatkan keuntungan. Poin utamanya ialah kamu harus berani mencoba, karena kalau tidak mencoba maka kamu akan tidak akan tahu apakah berhasil atau tidak.

Harga bahan monalisa di pasaran

harga-kain-monalisa

Setelah baca baca diatas maka kamu akan berfikir bahwa bahan monalisa mahal. Tapi tunggu dulu, karena faktanya harga bahan monalisa tergolong murah untuk dan terjangkau untuk masyarakat umum. Dengan segala kelebihannya yakni bahannya yang tebal dan tidak tranparan, nyaman dikenakan, halus, lembut, sifatnya yang jatuh.

Dengan segala kelebihan diatas maka kain monalisa termasuk salah satu kain yang terbaik. Kamu gak akan kecewa dan rugi jika membeli kain monalisa. Kamu bisa membuat pakaian dengan model apa saja sesuai dengan keinginanmu

Kamu juga bisa membuat pakaian keluarga dengan bahan monalisa, agar kelurgamu terlihat kompat dan seragam tentunya akan lebih menarik karena pakaian keluargamu serargam dan desain sendiri. Dan dengan membeli sendiri bahan monalisa maka akan lebih hemat daripada membeli pakainya yang sudah jadi.

Tetapi kalo kamu males ke tukang jahit dan mempunyai uang yang lebih maka alternative lain ya langsung beli saja pakaian kain monalisa. Toh sekarang ini dipasara sudah banyak model yang bagus-bagus, harganya juga bervariasi tinggal dicocokan dengan budget yang kamu miliki sekarang.

itulah penjelasan mengenia kain monalisa, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua

dan seperti biasa, terimakasih sudah mampir

bahan Monalisa

Tinggalkan komentar